Kamis, 05 Maret 2009

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN PROGRAM STUDI PPKN

Visi Program Studi PPKN
Menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan kewarganegaraan, demokrasi, hak asasi manusia, dan wawasan kebangsaan yang berlandasakan religiusitas, serta menghasilkan lulusan (tenaga kependidikan ) yang berkualitas, profesional, dan berdaya saing tinggi.

Misi Program Studi PPKN adalah:
1)mengembangkan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu sosial, politik, hukum, dan pendidikan kewarganegaraan yang mendukung pengembangan demokrasi, komitmen kebangsaan, dan religiusitas melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 2)menghasilkan tenaga kependidikan kewarganegaraan yang berkualitas, profesional, dan memiliki integritas serta daya saing tinggi.
3)mengembangkan budaya akademik pada sivitas akademika, sehingga kondusif bagi penyelenggaraan proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
4)menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan lembaga internal dan eksternal UNJ dalam rangka peningkatan kualitas tenaga akademik, kemahasiswaan, dan kualitas akademik melalui kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama bidang lainnya yang saling menguntungkan

Tujuan Program studi PPKN untuk:
1)Menghasilkan tenaga kependidikan (guru) strata satu (S1) dalam bidang pendidikan kewarganegaraan untuk pendidikan dasar dan pendidikan menengah, baik umum maupun kejuruan.
2)Menghasilkan tenaga ahli dalam bidang pendidikan kewarganegaraan dan tata negara, demokrasi, serta hak asasi manusia.
3)Menghasilkan tenaga peneliti dan pengembang dalam bidang pendidikan kewarganegaraan dan tata negara, demokrasi, dan hak asasi manusia.

Sasaran Program Studi PPKN
Program Studi PPKN diarahkan pada usaha untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sebagai berikut: a) Kompetensi personal. b) Kompetensi Akademik (Keilmuan). c) Kompetensi Profesional, dan d) Kompetensi Sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar